Tuesday, November 13, 2007

Terakhir

Selasa, 16 Oktober 2007 adalah kuliah terakhirku di Monash. Mata kuliahnya adalah Issues in Competitive Advantage. Lega rasanya! Lebih lega lagi, karena satu hari sebelumnya (Senin, 15 Oktober), aku sudah mengumpulkan thesisku. Iya, thesisku sudah TUNTAS..BABLASS...;) Cerita lebih lengkap soal ini akan menyusul. Selesa kuliah, aku bersama beberapa rekan, asik jeprat jepret di sekitaran kampus. Kapan lagi menikmati hari2 terakhir kuliah di Monash? hehehe.

Ujian terakhirku sendiri adalah tanggal 30 Oktober yang lalu. Jujur aja, aku cuma belajar semalam sebelumnya. Secara pikiran gak bisa konsentrasi penuh, karena masih mikirin istri yang baru melahirkan. Tapi untunglah, ujiannya bisa aku selesaikan dengan baik. Abis ujian terakhir ini, aku bersama teman-teman seperjuangan sepakat untuk merayakan hari kebebasan dengan makan-makan di restoran 'Blok M' di Prahran. Di sana aku makan sepuasnya: tongseng kambing, es buah dan pempek menjadi menu santapan malam itu.

What next? nunggu pengumuman hasil ujian dan thesis di tanggal 30 November. Deg-degan abis. Semoga aja semuanya lulus dan dapat nilai baik. Dan kalo gak ada halangan tanggal 13 Desember-nya aku wisuda di kampus Clayton. Wisuda?? iya geh, kan udah mau lulusan, hehhee.

2 comments:

Anonymous said...

Di Australia, setelah mengumpulkan Master-thesis, Apa disertai dengan sidang & presentasi?

Anonymous said...

Gatoso: Tidak diperlukan presentasi jika sudah mengumpulkan master thesis. Namun demikian kita harus tetap presentasi 2x: untuk proposal dan progress report (bab 1-4)

semoga menjawab
g