Wednesday, June 06, 2007

Tram Tracker


Sebagai pengguna setia jasa transportasi publik kota Melben, hal yang paling Saya benci adalah menunggu tibanya tram/train/bus tanpa tahu berapa lama moda transportasi publik tersebut datang 'menjemput'. Hal ini ternyata dimengerti benar oleh pengelola jasa tranportasi publik di Melben. Untuk train, saat ini para penumpangnya bisa mendapatkan informasi tepat waktu mengenai jadwal keberangkatan train di stasiun dan jalur tertentu. Yang dibutuhkan hanya telefon genggam bersama pulsa, informasi stasiun dan jalur yang kita tuju. Dengan informasi ini, kita bisa menghindari kemungkinan menggigil kedinginan di stasiun - karena terlalu lama menunggu train.

Untuk tram - moda transportasi lingkar dalam kota Melben - para pengguna jasanya, saat ini bisa mendapatkan informasi serupa. Cukup bermodal pulsa, kita bisa mendapatkan informasi tepat waktu mengenai berapa lama tram yang kita tunggu akan tiba. Iklan mengenai informasi tram tracker ini bisa dilihat bersama fotoku di sebelah. Lucu ya iklannya, hehehe. Semoga Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia bisa lekas memperbaiki sarana transportasi publiknya, agar kualitas kehidupan kita bisa lebih nyaman.

Foto: numpang jepret mbak Debbie, soalnya doi udah mulai sibuk berfoto2 kenangan dengan Melben - bentar lagi diusir AusAid soale.

2 comments:

RZT said...

Jepang sangat sensitif soal waktu. So mereka membuat jadwal kedatangan bis dan kereta by minute! Yah kalo subway en kereta sih biasanya kalo gak ada kecelakaan selalu on time. Kalo Bis mah kalo gak macet sih on time, dan kadang malah kecepetan euy.

Erdian Dharmaputra said...

gak ada time table ya di setiap stasion atau dalam bentuk flyer yg disediain dalam setiap train/bus/ferry? sydney aja udah dari kapan tahu tuh... emang susah kalo di clayton (baca: Klaten) hehehe