Sunday, January 28, 2007

Roger

Olahragawan favorit masa laluku masihlah trio Jerman pemenang Piala Dunia 1990: Juergen Klinsmann, Lothar Mattheus dan Andreas Brehme. Di masa kini masihlah, Zizou Zidane, Thiery 'King' Henry, Raul dan Stevie Gerrad. Idola masa depanku, berkisar antara Cesc Fabregas dan Theo Walcott. Kesemuanya adalah para pesepakbola.

Namun, dalam 2 minggu terakhir, aku harus mengakui bahwa aku telah 'berselingkuh' dengan seorang Roger Federer. Pemenang 10 grand slam (termasuk Oz Open malam ini) sekaligus pemain tenis terbaik di muka bumi, hingga detik ini. Permainan tenisnya yang mengandalkan teknik tinggi, ketenangannya dalam bermain, sikapnya yang santun dan ramah di luar lapangan serta kepeduliannya terhadap sesama (antara lain menjadi duta UNICEF dan mendirikan yayasan untuk membantu anak2 di Afrika Selatan), membuat aku menaruh respek yang tinggi padanya.

Sejujurnya tidak hanya Roger yang telah membuatku 'berselingkuh' dengan tenis. Andy Roddick, Fernando Gonzalez dan Anna Vaidiskova adalah nama-nama lain yang membuatku betah duduk, berteriak, bersorak dan bertepuk tangan di depan pesawat televisi guna melihat mereka beradu pukul bola kuning sebesar genggaman tangan.

Tak cukup sampai di situ, aku juga berkesempatan melihat aksi mereka secara langsung. Tepatnya di hari Minggu (21/1/07) lalu, aku menonton aksi Serena Williams (selanjutnya menjadi juara Oz Open Putri tahun ini) vs Jelena Jankovic, Amelie Mauresmo vs Lucie Safarofa dan Andy Roddick vs Marco Ancic di Rod Laver Arena, Melbourne Park. Jujur saja, pengalaman nonton langsung grand slam Oz terbuka kemarin, merupakan pengalaman olah raga terbaik yang pernah aku alami.

Cerita detail soal pengalaman nonton langsungnya sudah aku tuangkan di milis detiksport beberapa hari lalu, tak mungkin rasanya ditulis di sini, karena akan sangat memakan banyak tempat. Mungkin lain waktu aku bisa bercerita. Untuk saat ini, biarkan aku terbawa dalam fantasi kekaguman seorang Roger...

4 comments:

Anonymous said...

yup..agree... seumur2 sekali ini aku terduduk, terpaku, terhenyak, tp tak terdiam karena teriak2... menyaksikan final Oz open yg emang bener2 berkualitas !!
pdhal dulu2 gak terlalu tertarik nonton tenis :P
siip.. bs punya pengalaman nonton Oz open lgs ;)

Ismail Habib said...

Roger Federer emang pemain terhebat dunia saat ini, atau mungkin pemain terbaik sepanjang sejarah tenis :D Beruntung banget kalo bisa nonton langsung...

Anonymous said...

Tambahan, Gatoso.. si Roger Federer itu.. CAKEPSS (bangetss)!! Huehehehe.. :D

d'17 said...

Woi mas Gatot, sepupumu yg katro ini mbok ya sekali kali diajak nonton Oz open ato semacamnyalah. ngiler terus ni baca blog mas Gatot ... pengen banget kesana, kayaknya asik banget. (hiks ... kapan ya)