Thursday, August 30, 2007

Indoor Soccer (2)

Kompetisi indoor soccer yang aku ikuti sudah memasuki pekan ke 4. Seperti yang pernah aku posting sebelumnya, di pekan pertama, timku "JB" memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1. Tapi sayang, di pertandingan kedua, kendati mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, timku harus menyerah kalah 2-3 dari tim "D'oh" yang mayoritas diperkuat mahasiswa undergraduate Indonesia di Monash. Di pekan ketiga, kami bertemu dengan tim tangguh, "Leach Pickers". Tim ini menurutku adalah tim terbaik di liga kami. Mereka menampilkan permainan menyerang dan kerjasama tim yang apik. Guna melawan tim ini, kami khusus memainkan pola serangan balik. Hasilnya cukup jitu, kami sempat unggul 2-0 dan 4-2, sebelum akhirnya disamakan di menit-menit akhir menjadi 4-4. Pertandingan ini juga penuh kontroversi karena timku banyak dirugikan oleh keputusan wasit yang banyak memihak tim lawan. Namun demikian, 1 poin merupakan hasil yang cukup baik.

Pekan ini kami bertanding melawan tim tangguh lagi, yaitu "Crewsaders". Para pemain tim ini berpostur atletis dengan tinggi rata-rata 180cm. Kebayang dong gimana susahnya melawan pemain-pemain berpostur menjulang dan kaki panjang di dalam lapangan kecil. Keunggulan postur ini benar-benar digunakan oleh mereka. Permain mereka sangat mengandalkan fisik sementara timku tetap mengandalkan taktik serangan balik cepat. Syukurlah, lewat perjuangan keras, kami berhasil meraih kemenangan 2-1. Badanku lumayan bonyok juga, karena sering tabrakan dan beradu badan dengan pemain lawan, tapi kemenangan yang diraih tidak sia-sia. Sekarang kami menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan total 7 poin dari 4 pertandingan.

Dari total 4 pertandingan, total aku sudah mengemas 6 gol dan selalu mencetak gol di tiap pertandingan. Namun, pertandingan pekan depan, mungkin jadi pertandingan terakhirku. Karena pekan ke 6 dan selanjutnya, masa puasa Ramadhan akan segera datang. Semoga saja minggu depan kami bisa memenangkan pertandingan sehingga langkah berikutnya menjadi lebih ringan. Salam olahraga pokoknya.

2 comments:

Ismail Habib said...

wah Om Mod selain tangguh di dunia maya ternyata jago juga di lapangan sebenarnya! :)

Gatoso said...

Hi Ishabib!
Jelas dong, mantan striker tangguh dulu pas zaman SMA hehehe...:)) kapan2 kalo udah ke Indonesia, kita boleh beruji coba...:p