Tuesday, November 06, 2007

Junior

Gimana rasanya jadi seorang bapak? itu pertanyaan yang belakangan sering mampir, sesaat setelah si kecil lahir. Hmm..pertanyaan yang sulit-sulit gampang buat dijawab. Yang pasti ada yang berubah. Kalo tadinya mikirin diri sendiri atau istri, sekarang juga sudah kepikiran si kecil. Jadinya yang dikangenin menjadi tambah banyak hehehe. Kalo dulu suka slebor dan gak perhitungan, sekarang jadi lebih bijak dan hati2, secara udah ada si kecil yang menanti di rumah. Pendek kata, jadi bijak dalam bertindak.

Pertanyaan menarik lainnya juga ditanyakan ke diriku: apa yang aku lakukan waktu istriku di rumah sakit? secara, aku gak bisa menemaninya. Yang pasti sih berdoa. Gak lupa juga minta doa ke teman2 terdekatku. Banyak saran yang mereka kasih, antara lain: shalat hajat, baca surat Yusuf/Maryam dan membaca surat Al Insyiraah. Semua saran tadi aku lakukan semua. Lumayan bisa membunuh sedikit kekhawatiran dan kepanikan, sembari menunggu sms dari tanah air.

Terakhir, ucapan terima kasih juga kami sampaikan buat teman-teman yang selalu memberikan dukungan moral dan doa. Berbagai cobaan dan kesulitan yang ada, menjadi terasa mudah, saat banyak teman2 yang bersedia mengulurkan tangan atau memanjatkan sepucuk doa. Oya, ini ada beberapa sms ucapan selamat dari beberapa teman yang membuatku terkesan ataupun senyum2, ini antara lain isi smsnya:
"Woi baby G dah lahir yak. Selamat boss! Insya Allah jd anak yg sholeh, baik, sehat, pinter dan jadi pembaharu Indonesia, hohohooh" (Surip kampung).
"Selamat pak Gatot..Buat kelahiran gatot kecilnya. Moga2 bs jadi pemain bola yg lebih handal drpd bapaknya :p" (Jaya EY).

"Alhamdulillah, selamat ya for both of u. Semoga ia akan membawa byk kbaikan&berkah utk keluarga&byk orang. Btw, di hari yang sama gue jg dilahirkan 30 tahun yang lalu :p" (Santi UNICEF).
"Alhamdulillah, Selamat. Bertepatan dengan Sumpah Pemuda! (Budi Yogya).

No comments: