Saturday, February 18, 2006

Did You Know?*

Masakan melayu cukup terkenal di Maladewa ternyata. Menurut seorang temanku yang berasal dari negara tersebut, menu bernama “Nasi Goreng” untuk fried rice dan “Bakmi Goreng” untuk fried noodle adalah menu yang sangat populer di sana. Kemungkinan besar menu tersebut dipopulerkan oleh para mahasiswa Maladewa yang banyak menuntut ilmu di Malaysia.

  • Tidak hanya di makanan, nama mata uang Maladewa, ternyata juga beda-beda tipis dengan mata uang Indonesia. Mata uang Maladewa adalah “Rufiah” hanya beda sedikit dengan “Rupiah”nya Indonesia.
  • Vietnam yang luasnya kurang lebih sama dengan pulau Sumatera di Indonesia dan memiliki populasi 80 juta orang, ternyata memiliki 62 Propinsi!! Bandingkan dengan Indonesia yang hanya memiliki 33. Jadi propinsi kita perlu ditambah tuh :p
  • Menghitung usia seseorang di Vietnam, ternyata bukan pengurangan antara tahun berjalan dengan tahun di mana seseorang dilahirkan. Menurut seorang rekanku yang berasal dari negara tersebut, umur seseorang juga harus memperhitungkan lama orang tersebut di dalam kandungan. Jadi jika aku lahir bulan April tahun 1980, maka usiaku di bulan April tahun 2006 adalah 26 tahun 9 bulan!!

*posting-an "Did You Know?" ini berisi tentang hal-hal kecil namun unik di seluk budaya bangsa yang ditemui olehku, akan di-upload Insya Allah setiap sabtu seminggu sekali.

No comments: