Monday, February 20, 2006

Izinkan Aku Untuk Gentar...



Waktu aku kuliah, aku pengen cepat-cepat kerja..
biar punya uang sendiri dan membanggakan keluarga, ucapku...
Waktu aku kerja, aku cepat bosan dengan kenyataan hari-hari yang standar
tak ada tantangan...gak ada karier, gak ada prospek, terlalu teknis atau supervisor yang reseh..
Aku ingin sekolah lagi...

Sang waktu pun membawaku ke kesempatan untuk menimba ilmu kembali..
tapi tiba-tiba aku gentarr..
menghadapi kenyataan di persaingan akademik yang multinasional dan multikultural
lebih sulit dari kuliah zaman dulu, karena sekarang dalam bahasa yang berbeda
dan juga strata yang beda..

Aku Gentar...
mundur selangkah dan sedikit menunduk..
aku kehilangan daya lontar dan hulu ledak semangat yang biasa aku andalkan
Ditambah kenyataan aku seperti berjuang sendirian di sini..
tanpa ayunan langkah pasti ke depan, tanpa topangan kenyataan asa yang nyata

Aku Gentar...
ketika harus berderap memasuki bangku kuliah lagi..
ketika aku harus mengarungi malam dalam diskusi-diskusi akademis
saat aku harus bergumul dengan ekstraksi keseriusan

Perlahan sangat pelan
Cahaya bulan masuk di sela-sela jendela kamarku..
memeluk tubuh kecilku dalam kehangatannya yang khas..
seolah berkata lirih...
Kuizinkan engkau untuk gentar.....TAPI..sekali ini saja..

Sejurus kemudian aku terbangun dari mimpi indah buaian negeri asing ini
sudah saatnya berdiri mencari jawaban kegelisahan jiwa
Akan aku telusuri jalan yang setapak ini ...
Semoga aku temukan jawaban-jawaban itu...

4 comments:

Ria said...

tak apa surut selangkah, asal kemudian maju atau bahkan berlari...

Lo pasti bisa, pal!

Rudyland said...

Ingat kamu jadi model bagi 'Gaizka-Gaizka' yang lain...don't let us down...btw thx atas emailnya..lg hectic bgt disini..to much plan so little time..like always

Ira said...

aza2 fighting!!
cuz i'll never loose my faith in you...(kata lighthouse family :p )

ISTRI LUCU said...

bro...
ingat kata so7 'melompat lebih tinggi' dan setiap lompatan yang lebih tinggi lagi, butuh satu langkah mundur.
Bukan apap2 tapi langkah itu adalah peluru untuk membuatmu melompat lebih tinggi lagi...

never say give up ya totz..
so many friends wait to hear ur story