Friday, April 07, 2006

Birthday SENDIRI

Selamat ulang tahun!! Udah 26 tahun! UDAH TUA...jelas kalo dibanding ama Cesc Fabregas, jendral baru lapangan tengah Arsenal yang baru berumur 18 tahun. MASIH KINCLONG...kalo dibandingkan ama usia ibu Pertiwi yang bakalan menginjak 61, Agustus nanti.
Intinya? Usia itu relatif...ngaku tua tapi masih muda itu namanya sok dewasa, sementara ngaku muda tapi udah tua itu namanya gak tahu diri. Hehe, becanda..maksudku usia itu bukan masalah tua atau muda, tapi masalahnya apa yang kamu lakukan di-sepanjang usia itu? banyakan nabung untuk akhirat apa banyakan nabung untuk dunia? banyakan untuk pribadi atau untuk masyarakat? banyakan manfaatnya atau mudharat-nya? dan banyak lagi.
***
Kembali ke tema, BIRTHDAY sendiri. Iya, kalo biasanya ulang tahun ditemani mantan pacar, dikasih ucapan, kue ampe makan bareng, ya maaf, sekarang sih doi gak ada, lagi jauh. Birthday sendiri...karena biasanya pasti sahabat2 pada inget untuk sekedar kirim sms/telfon untuk berbagi doa dan ucapan, ya maaf, kalo sekarang sih udah jarang, karena no-telfon-ku juga ganti...(tapi ada juga yang tahu nomor telfon-ku, tapi lupa kalo aku ulang tahun, hahha..). Birthday sendiri, karena teman2 di-sini juga lagi sibuk ama kuliah, assignments dan atau jalan-jalan. Birthday sendiri, karena cuaca buruk Melbourne membuat ketahanan tubuhku sedikit menurun, jadi gak bisa menikmati indahnya hari.
***
Seburuk itu-kah Birthday-ku?
Enggak lah..sama sekali enggak. Gak ada yang lebih meriah selain Birthday-ku kali ini bersamaan dengan PELUNCURAN MAJALAH PLAYBOY INDONESIA...hayo? gimana seru kan?
Kalo membalik ingatan setahun yang lalu, jelas lompatan waktu 1 tahun ke-depan ini sangatlah aku syukuri. Bayangkan, setahu lalu bahkan aku hanya merayakan ulang tahun tanpa status apa-apa, alias jobless. Iya, karena waktu itu aku baru selesai liburan panjang usai tugas di-UNDP. Tapi, masih teringat di-benakku saaat sang mantan pacar memberi kartu ulang tahun bergambar kura-kura berjuang menerjang ombak. Tulisannya, Happy High Tiding...yang kemudian menginsipirasiku untuk sampai di-titik ini. Sebuah perjalanan yang sangat indah...
Terakhir,
Nasi Lemah (atau lemak??) dari Cafe Malaya di-sudut kampus plus beef-curry-nya made me feel good!....gak ada nasi UDUK..nasi LEMAH pun jadi..NYAM..NYAM!!
Met ulang tahun Mr. Gatoso...catatan hari ini akan kita tengok setahun ke-depan.

5 comments:

Anonymous said...

gw inget..ge inget..uda sms pulak :-)

Ria said...

Yg bener nasi lemak, pak :).
Gw udh imel lho, gpp y gak pake sms :P

Anonymous said...

nasi lemak dul! nih di aceh banyak. duhh... jadi laper

Gatoso said...

Woii..tulisan di-cafe-nya NASI LEMAH..!! makanya gua pikir itu nama yang bener..apa jangan2 mata gua udah blawur??...:p. Nasi lemak aceh pake ganja gakk??..:p

Intan Bayduri said...

Met Ultah Met Ultah....
Eh... masih suka pake tempat pensil yg gambarnya Cookie Monster itu? ;) hihihihi...

*Temennya Rudy