Thursday, November 02, 2006

9 days in Melben (1)

Day1
Pagi
Jemput istri di bandara. Agak telat, karena aku salah naik platform kereta, padahal udah standy-by di Cauflield station dari jam 5. Akhirnya nyampai di airport jam 7.30. Tunggu punya tunggu, ternyata si tkw baru muncul jam 8.30 an gitu, fiuh..untung, kirain aku terlambat jemput. Pas di bandara, cukup banyak orang2 yang jemput keluarga-nya, ada yang bawa tulisan "welcome home", boneka sampai buket bunga. Lha, aku bawain apa buat si tkw? seperti biasa, bermodal senyum manis dan pelukan hangat perjumpaan saja.
Siang
Siang jam 2an, aku dan tkw sudah beredar di Clayton market. 15 menit naik train dari Caulfield. Di sana, kami sibuk berbelanja buat keperluan lebaran plus bahan demonstrasi masak memasak istri selama seminggu di sini. Puas berbelanja, sekitar jam 4 kami berbenah untuk mas Rudi dan istri di city.
Malam
Kami janjian ketemu di restoran Nelayan, sekaligus berbuka puasa di-sana. Selesai makan malam, kami foto2 sembari menyusuri Swanston Street sampai Yarra Banks. Setelah puas ngobrol2 dan pose sana sini, sekitar pukul 9 kami pun berpisah.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Kiri: Di perempatan Flinders St, Tengah: Bersama Mas Rudi di Yarra Bank, Kanan: Lampu2nya keren...
Day 2
Pagi
Istri dah mulai sibuk masak2 buat persiapan lebaran esok hari (Day3), sementara jadwal pergi ke Philip Island sekitar pukul 1 siang. Aku sih nge-boss aja...:p
Siang
Sudah di bus menuju Philip Island. Agak sedikit melankolis, karena biasanya H-1 lebaran, aku sedang berada di perjalanan menuju Lampung buat mudik, tapi kemarin, aku naik bus buat jadi turis. Persinggahan pertama dalam perjalanan ke Philip Island adalah Mauru Fauna Park. Di-sana kita bisa lihat Koala, Kangguru, Wallabies, Emu, dan Wombat. Lebih istimewa lagi karena kita bisa kasih makan Kangguru dan Wallabies secara langsung. Istriku awalnya agak takut kasih makan ke mereka, tapi seterusnya dia jadi kegirangan, karena merasa "seleb" dikejar2 Kangguru dan Wallabies yang minta "snack" dari kita. Menjelang sore, kami mulai memasuki kawasan Philip Island (pantai-nya keren banget, apalagi sekitar kawasan San Remo, macam Anyer gitu sih, tapi yang ini lebih eksotis). Di San Remo kami juga singgah sebentar di sebuah pantai (lupa namanya) lalu menuju ke "the Nobbies" untuk melihat anjing laut dan burung2 camar. The Nobbies ini keren bangett...kita bisa lihat anjing laut dari kejauhan dengan latar belakang 2 batu karang besar, via teropong, sekaligus juga melihat burung2 camar berterbangan dari sarangnya. Tapi awas! mereka gemar "nge-bom" sesuka hati plus bersuka cita nyamber makanan yang ada di tangan para pengunjung.
Malam
Menuju lokasi Penguin Parade-nya (ini sebenarnya inti kunjungan ke Philip Island). Brrr...udara dingin udah mulai terasa. Tapi gak sia2 kok, karena penguinnya lucu2 (biarpun2 tdk sebesar penguin kutub yg biasa kita lihat di TV). Tapi ya maaf, kalo lihat penguin parade-nya di sekitar pantai, dinginnya gak ketulungan banget. Enakan juga di-backstage, gak terlalu dingin dan bisa melihat penguinnya pulang ke sarang dengan lebih dekat.

Kiri: Sok Akrab ama The Roos ,Tengah: Koala-nya lagi bobo-cakarnya ngeriii..., Kanan: mini penguin..
Day3
Pagi
Lebaran!! kami shalat Ied di kampus Monash Clayton. Mumpung ada istri, aku sekalian BYO (bring your own) ke sana: sambel goreng daging ala tkw spore!, hehe. Biarpun mayoritas makanan di sana kue2 (bukan makanan berat), ternyata sambel goreng daging istriku tetep aja ludesss...selamat ya hun, launcing "dapur ira"-nya sukses. Semoga yang makan gak sakit perut...:p
Siang
Saatnya bersilaturahmi ke rekan2 student. Antara lain berkunjung ke rumah pak Eko, student PhD dan bu Diana, rekan APSku, sisanya udah ketemu langsung pas shalat Ied, heheh.
Malam
Baru sempet deh makan sayur opor. Gak lupa juga tele2 keluarga di Indonesia untuk mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri.

Kiri: pose brsma 'KH' Ali Formen,khatib shalat Ied, Tengah: Air mancur di Mateson Lib, Kanan: bergaya with Dr Yanti & Budi (2-2nya dr Ponti tuh..)
Day4
Pagi-Siang-Malam
Praktis gak ke mana2, karena aku harus belajar buat ujian (iya, belajarnya sehari sebelum ujian alias cramming, hehehe) sementara istri sibuk demonstrasi di dapur (antara lain bikin tahu isi dan tempe mendoan, juga bikin oseng2 marinara..lezaatt). Cerita day 4-9 berlanjut di-seri 2, heheh.