Saturday, March 11, 2006

Did You Know?

  • Orang Australia paling gemar mempersingkat suatu kata dalam bahasanya menjadi suatu kata yang lebih enak didengar . Berikut beberapa contohnya: Aussie untuk Australia, Brickie untuk Bricking (Pekerjaan bangunan), Britty untuk British, Barby untuk Barbecue, Mozzy untuk Mosquitos, Donnie untuk Doughnut (US: Donut) dan Footie untuk Football (Australian Football bukan Soccer!).
  • Omong-omong soal istilah Soccer, di seluruh dunia, hanya tiga negara yang menyebut sepakbola dengan sebutan soccer (bukan football) yaitu: Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat!!
  • Masih menyangkut Footie, orang Australia ada kemiripan dengan orang Inggris. Footie dianggap agama oleh mereka. Bahkan dengan bangga mereka mengklaim "Australian Rules Football", yang tentu saja menjadi ejekan bagi negara-negara lain, karena tidak ada kamusnya Australia unggul dalam sepakbola (soccer). Tapi tentu saja yang dimaksudkan oleh orang Australia, istilah itu adalah untuk Footie or Australian Football. Dasarr....
  • Dan gara-gara Australia untuk kedua kalinya dalam sejarah lolos ke Piala Dunia Jerman 2006 (sebelumnya di Piala Dunia 1974), maka siaran sepakbola Piala Dunia akhirnya disiarkan juga di televisi Australia, tepatnya di channel SBS, yang notabene rating-nya paling rendah di antara stasiun televisi yang lainnya.

No comments: