Tuesday, March 21, 2006

Keren Aja Lagi.. (Lihat Commonwealth Games)

Sabtu kemarin (18/03/06) merupakan hari yang padat. Pagi jam 10 sudah aku lewati dengan bermain sepakbola ria di lapangan Caulfield Park. Latihan setiap hari sabtu ini sudah menjadi rutinitas yang aku lakukan setiap sabtu pagi. Selain menyalurkan kembali hobi yang sempat hilang, olahraga penting juga kan buat kesehatan?. Tapi Sabtu kemarin jadi hari yang agak kelabu buatku, karena setelah 1 jam latihan, kaki kanan-ku sedikit terkilir. Akibatnya harus menarik diri dari pertandingan lebih cepat dan untuk kesekian kali, jalan dengan terpincang-pincang.
---------------
Jam 14.00 setelah selesai latihan dan makan, sms dari Dr. Yanti nongol di handphone. 'Tot, cepetan ke Flagstaff Garden, udah ditunggu temen2..'. Memang sabtu siang itu, anak2 APS 6 weekers di Melbourne udah janjian buat ketemu dalam rangka merayakan ulang tahun Dr. Yanti dan Mike yang jatuh di bulan Maret ini. Acaranya adalah BBQ bareng di Flagstaff garden di City. Di sana selain taman, juga banyak tempat duduk bagi keluarga, arena bermain anak-anak dan yang paling penting, alat panggang untuk BBQ kita. Iya, alat panggangnya udah disediakan di sana, kita tinggal bersihkan saja, alat-nya memakai tenaga listrik gitu.
--------------
Pukul 16.00 aku masih menunggu trem City Cirlcle di La Trobe street, setelah turun dari train City Loop di Melbourne central station. Minta ampunn!! rame-nya city..! kayaknya gak serame ini deh biasanya...astaga, aku baru inget...kan lagi ada Commenwealth games..aha..sekalian lihat2 akh nanti..seolah2 jadi turis gitu, heheeh. Trem City Circle ini trem gratis...trem-nya juga tua bangett..beda dengan trem-trem yang lainnya. Tujuannya memang untuk para turis, trem ini mengitari City sekaligus melewati tempat-tempat wisata/tourist attraction di sekitar city. Dan gampang ditebakk....trem-nya penuh bangett. Dengan kaki agak2 pincang karena masih terkilir, plus tas penuh dengan makanan sumbangan (juice dan chips) aku berdesak-desakan deh di trem, persis kalo naik busway di waktu padet..hehhehe.
----------------
16.20 nyampe di Flagstaff garden. FYI yah, aku cuma dikasih direction turun di Melbourne Central station, sisanya..cuma mengandalkan peta Melbourne seharga $2. Heheh, benar2 bisa diandalkan ternyata peta dan kemampuanku membacanya..;) PD aja lagi...:p. Ketemu dengan teman2 APS deh...ternyata bakar-bakaran-nya baru dimulai. Ya udah..akhirnya kita mulai bakar-bakar dan makan. Lezatt banget..karena yang mbumbuin dagingnya temennya Dr. Yanti yang jago masak. Bener-bener kebayar deh perjuangan menuju ke situ dengan lezatnya daging BBQ kita. hehehhe.
-----------------
Acara beres jam 19.00 (masih terang tuh..). Karena tiket transport udah untuk seharian penuh, tanggung kalo gak jalan2 di City. Akhirnya kita berpencar. Ada temen yang pergi ke Pengajian Brunswick punya anak2 Unimelb, ada yang pulang ke rumah, ada yang mau ke cafe etc..etc. Aku memilih untuk jalan2 ke Yarra menikmati suasana Commgames. Lucky me, temenku si Kismullah, mau menemaniku ke sana. Akhirnya kita berangkat deh ke sekitaran Yarra River.
------------------
Rame! aku memutuskan untuk jalan dari La Trobe St. menyusuri Swanston St sampai dengan Flinders St, dengan kaki terpincang2. Heheh..bukannya apa-apa, atmosfer-nya terlalu seru buat dilewatkan. Orang2 berlalu lalang dengan pernak-pernik Comm games, termasuk banyak turis dari berbagai negara datang buat lihat Comm.games. Suasananya hangat dan akrab deh. Sampai di perempatan Flinders St. banner2 besar Commgames telah menyambutku, langsung kita bergegas menuju Fed Square. Dan bisa ketebak, di sana orang-orang udah berkumpul dengan heboh di bawah giant screen yang menayangkan LIVE pertandingan2 Commgames. Seru bangett..sekitar 15 menit, aku dan Kis ikutan nongkron di sana, melihat trio perenang cw Aussie merebut emas di 100 meter gaya bebas. Seru banget sambutan penonton, gak kebayang nanti gimana kalo Piala Dunia, ahahha....di Fed Square bakalan rame tuh pasti.
-------------------
Kis mengajak aku buat lihat2 dan foto2 di sepanjang Yarra river. Benar saja, di sana memang sedang dipamerkan ikan-ikan buatan yang mewakili negara-negara peserta Commgames. Wuih, lampu2nya keren gitu. Dan ditepi sungai ada penjelasan tentang nama negara, jenis ikan dan sekilas tentang negara tersebut. Temanku Kismullah bilang, kalo tepat jam 20.10 ada pertunjukan 'Illuminated Fish Performer". Pantesan aja, banyak orang di sepanjang Yarra banks. Akhirnya aku ama Kis memilih menunggu pertunjukan. Dan ternyata?? KEREN ABISS...idenya keren bangett...jadi ikan2 tadi disorot lampu2 plus ada air mancur yang keluar dari ikan-ikan tersebut. Untuk jelasnya lihat foto2 ku juga bisa, hehehhe.
---------------------
Setelah lihat"Commgames fish" kita mampir sebentar ke arena "Sydney Myer Festival". Itu salah satu pelengkap Commgames, jadi kayak festival musik gitu deh. Lokasinya dekat dari Yarra banks. Rame banget yang lihat dan waktu itu performers-nya dari Africa kayaknya. Lumayan keren juga sih. Tapi kakiku udah sakit banget, akhirnya aku memutuskan untuk segera pulang. Sekalian pulang, kita masih sempat lihat2 pertunjukan sirkus di Alexandria Garden. Heboh...jadi berkesan bahwa Commgames ini memang buat siapa saja, bukan semata-mata acara selebarasi olah raga. Salut deh.
---------------------
Pukul 21.30. Aku bergegas masuk ke Flinders St. station yang juga masih ramai dengan hiruk pikuk orang-orang. Aku pulang naik Franskton lines menuju Caulfield. Hmm..Sabtu yang bercampur-campur rasanya. Ada kaki terkilir, ada padatnya transport, ada makan2 daging BBQ lezat, ada pertunjukan "Illuminated fish" dan kehebohan Commgames. Udah akh..saatnya menjemput selimut tebalku. Sampai jumpa minggu depan di City. Semoga aku sempat lihat penutupan Commgames-nya.
--------------------

No comments: