Wednesday, July 12, 2006

Lolos dari Lubang Jarum

Nilai akademik di Aussie terdiri dari 5 grades: N Fail (0-49), P Pass (50-59), C Credit (60-69), D Distinction (70-79) dan HD High Distinction (80-100). Aku tidak butuh D atau HD, yang aku butuh adalah P untuk 4 subject yang aku ambil semester ini, alias lulus semuanya!
***
SMS yang aku tunggu2 dari kampus akhirnya datang juga ke handphone-ku.
+61427042290: my.monash: S1 result: AFF4013 HD 85; AFF4040 P 59; AFF4230 C 67; AFF4271 D 72.

Alhamdulillah, perjuangan belajar 6 bulan full di semester satu kuliahku terbayar dengan harga yang pantas. 'Momok' yang aku takuti yaitu AF 4040 atau Advanced Investment subject, akhirnya berhasil aku lewati (dapat P dengan skor 'cuma' 59). Ya Allah, terima kasih atas segala kemudahan dan kebaikan yang engkau curahkan. Dengan demikian aku boleh lanjut minimal 1 semester lagi. Subhanallah....
Kalo diperhatikan, nilai ujianku lumayan unik. Hasilnya lengkap semua; ada 1 HD, 1 D, 1 C dan 1 P, what a coincidence! Ngomong2, ehemm, untuk subject Financial Reporting and Statement Analysis, aku dapat HD lohh, lumayanlah untuk anak debutan semester 1...:p

Namun demikian beberapa rekanku ternyata, tidaklah seberuntung aku. Minimal 1 rekan AusAid dan 1 rekan private student dari Indonesia, failed di salah satu subject di-atas. Bener2, aku lolos dari lubang jarum..gak bisa berkata-kata, degup jantung masih berdetak cepat.

Terima kasih buat istriku yang terus berdoa dan tak henti-hentinya memompa semangatku. Buat keluargaku di Indonesia dan tentunya buat sahabat2ku yang selalu setia berbagi doa denganku atau sekedar berkomentar di-blog ini. Aku cuma lelaki kecil yang menenteng impian di pundak-ku. Kalian semualah yang membuatku mampu melewati semuanya. Terima kasih dan sampai jumpa di semester 2,heheh.

2 comments:

Ria said...

Gw tau lo pasti bisa, pal..
Seorang gatot sudah melewati apa saja, dan yakinlah kali ini pun lo pasti bisa utk melompat lebih tinggi... :)

Rudyland said...

Bravo tot...ck ck bisa dapat HD..klo di kita H1 ck ck ck....top deh pak...semester depan klo bisa HD smua pak...aku kenal beberapa kakak kelas disini yang hampir smuana H1...ck ck ck orang indo itu klo kepepet ajian kolor terbangnya keluar