Saturday, July 22, 2006

Hello Goodbye!

Ruang dan Waktu; 2 hal yang manusia belum dapat menaklukkannya, kita hanya bisa menjinakkannya untuk sesaat.
***
Setelah kurang lebih 25 hari berduaan, kini saatnya kami harus berpisah. Berat rasa memang, tapi penggalan jalan ini memang harus dilalui dengan sabar dan tabah. Indahnya kebersamaan yang kami lalui, menjadi bara semangat untuk membakar asa guna menghadapi waktu-waktu ke depan.

Semaju apapun peradaban umat, hingga saat ini manusia tak kunjung mampu menaklukkan perbedaan ruang dan waktu. Mereka hanya bisa menjinakkannya lewat fasilitas canggih yang terus diperbarui. Tak mungkin rasanya kita berada di ruang dan waktu yang berbeda secara bersamaan. Terima kasih banyak untuk benda canggih bernama pesawat terbang, teknologi luar biasa bernama internet dan telefon, serta secarik kertas bernama paspor. Dengan itu semua, aku bisa sekedar melepas rindu dengan istri tersayang, berbagi cerita, doa dan harapan.

Keterpisahan ini hanyalah sebuah rangakaian cerita indah, bukan sebuah cerita sedih macam lagu 'bad day'-nya Daniel Powter yang kerap kau dendangkan. Perbedaan ruang dan waktu ini pasti kaya akan hikmah. Mungkin dengan ini, kita bisa menjadi pribadi yang kuat dan sabar. Tambahan lagi kalo sudah lama berpisah terus kemudian bertemu, tentunya rasa kasih dan sayangnya akan beda...jadi gimana gitu, hehehe. Intinya, teruslah bersykur dan memahami hikmah ini semua.

Kelak, guratan cerita ini akan bisa kita bagi dengan senyuman tulus. Bercerita bahwa di ujung horizon sana terbentang sebuah kebudayaan yang bisa kita pelajari, bahwa di atas batasan langit biru terbentang kisah peradaban yang bisa kita nikmati.
Saat mentari merayap pulang atau saat pagi menjelang, akan selalu kuingat hangat senyumanmu yang selalu membuat bintang-bintang menari-nari indah. Walau dalam imaji, semua itu cukup mengobati rindu ini. Untuk sesaat, mari kuatkan hati...sambil mengucap.."Hello Goodbye..."

8 comments:

Ira said...

Siap, laksanakan Boss!! Karena kita adalah penjelajah batas. huaaaa jadi sedih lagi baca postingannya :p

Anonymous said...

Senengnya ketemu istri tercinta. :)

-Dewi-
http://www.tristania-angina.com/

Ria said...

Liat pic-nya jd inget kalo dulu ada yg bilang ira tuh versi cewe dr elu pal ;P

Anonymous said...

Waktu terus berputar tiada henti. Ibarat sebuah lingkaran, titik awal sama dengan titik akhir. Sebuah siklus abadi, seperti juga Sang Pencipta. Sejarah akan berulang kembali, kata orang bijak. Dialah Maha Awal sekaligus Maha Akhir, Tidak Berawal Dan Tidak Berakhir.

Gatoso said...

Wah..wah, blog-gua dikunjungi ama Om Oyrus nih, hehehe. Terima kasih atas kunjungan dan pesannya yang bijak en penuh arti, hohoho...salam olahraga!

Anonymous said...

Hi!!! gatosoworld.blogspot.com is one of the best resourceful websites of its kind. I enjoy reading it every day. All the best.

Anonymous said...

The author of gatosoworld.blogspot.com has written an excellent article. You have made your point and there is not much to argue about. It is like the following universal truth that you can not argue with: Cats have the hacker nature Thanks for the info.

Anonymous said...

gatosoworld.blogspot.com is the best. Thank your for this article. I enjoyed it very much.
AAA Toronto Payday Loans 1172 Bay St #101, Toronto, ON M5S 2B4 (416) 477-2817