Saturday, July 08, 2006

Superman balik lagi

Fantastic Four, X-men, Spiderman, Wonder Woman, Cat Woman dan Batman sudah beraksi memikat perhatian para moviegoers. Nah, sekarang si superhero dari planet Kripton datang mengunjungi kita. Saat tiket seharga S$8 sudah ditangan dan jam menunjukan saatnya waktu pertunjukan dimulai, setidaknya aku punya 2 pertanyaanku yang inginnya bisa dijawab oleh film produksi WB ini, pertama masihkah aksi-aksi si jagoan membosankan dan yang kedua, apa kabar hubungan cinta si pahlawan Marvel komik itu dengan si Louis Lane.
***
Untuk pertanyaan yang pertama, jawabannya adalah masih membosankan. Maksudnya si jagoan ini masihlah terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Kecepatan terbangnya (selayaknya meteor jatuh), kekuatannya yang luar biasa (kapal terbang 'nyungsep' bisa ditahan oleh doi), kekebalan tubuhnya (peluru aja rontok) sampai ke tiupan hawa dinginnya (guna menjinakkan api), masih terhitung luar biasa buat ditandingi oleh kriminal2 kelas teri. Lawannya kali inipun 'cuma' Lex Luthor yang notabene hanya manusia biasa yang bermodalkan pengetahuan akan kelemahan si manusia besi pada cryptonite.

Untuk pertanyaan kedua, sedikit banyak lebih bisa dijawab dengan jawaban yang memuaskan, kendati hubungan kedua rekan kerja ini tetaplah tarik ulur. Di sequel ini, Louis Lane diceritakan sudah menikah dan telah memiliki anak, tapi tetep aja si Superman (juga Clark tentunya) tak bisa memendam memendam hasrat cintanya pada si Louis. Di setting ini, sangat terlihat sisi manusiawi si jagoan kolor merah, yang tak melulu berperang melawan kejahatan tetapi juga mulai sibuk dengan perjuangannya mendapatkan cinta Louis dan berusaha beradaptasi dengan perubahan yang ada. Kalo dilihat2 konflik ini mirip dengan konflik yang dihadapi si jagoan bertopeng laba-laba (Spiderman), yang sejatinya adalah pecundang di sisi kehidupan 'manusianya'. Sebagai catatan, 'pecundangnya' Spiderman di dunia manusia-nya ini, dinilai sebagai kunci larisnya jualan film Spiderman where a savior can be hero or a zero in the same direction.

Kalo 2 pertanyaanku sudah terjawab, lalu masihkah film ini menyimpan kejutan, untuk sekedar membuat kita tidak menyesal untuk memelototinya?. Jawabannya YA! (menurutku) film ini memuat sebuah kejutan besar bagi Anda! Sepanjang 154 menit Anda akan dibawa kepada sebuah plot cerita yang mengejutkan. Sebuah kejutan yang sangat berani menurutku, karena (mungkin) akan mempengaruhi jalan cerita si sayap merah ini dikemudian hari. Note: sebagai tambahan, istriku dan temannya tidak habis2nya membahas 'kejutan' ini; dasar wanita..:p

Jadi?
Menurutku, Superman edisi kali ini hanyalah sekedar sebuah nostalgia di mana Superman yang telah lama menghilang kembali datang lagi ke bumi. Sesuai judulnya, Superman Returns, sequel kali ini menurutku hanya sebagai sebuah umpan kecil untuk seri berikutnya yang (dipercaya) lebih heboh dan menjanjikan. Nah, jika Anda yang ingin bernostalgia bersama si kolor merah plus mengetahui kejutan besar yang aku sebutkan sebelumnya, bisa dikatakan OKElah untuk menengok film ini. Tambahan lagi, tampang Superman kali ini gak kalah keren dengan pemeran seri2 sebelumnya (apalagi waktu jadi Clark, kyk di foto). So, segera buruan ngantri dan siap2lah 'terbang' bersama si 'bapak' superhero (!).

Photobucket - Video and Image Hosting

2 comments:

Anonymous said...

Jawabannya YA! (menurutku) film ini memuat sebuah kejutan besar bagi Anda!

==> Jadi penasaran, kejutan macam apakah yg dimaksud? Soalnya gua udah nonton, en ngga menangkap adanya kejutan, hehehe.. :p

ISTRI LUCU said...

Yang jelas tot..
Comment dari seniorku gini:
"wah saya yang cowok aja bilang, superman is perfect handsome man"

Ituuuu yang bikin penasaran :D