Thursday, June 01, 2006

Surat untuk Ibu

Halo ibu apa kabar? semoga sehat2 dan selalu dalam lindungan Allah. Ibu masih suka sering sakit gigi dan darah tinggi-nya kumat, gak? semoga enggak yah, biar gak bikin khawatir Gatot di sini.
Gatot sehat2 aja dan tetap ganteng selalu, karena rambutnya udah mulai panjang-sesuai dengan kesukaan ibu, hehehe. Walau begitu, karena kemarin sering lembur bikin tugas2 kuliah, sekarang Gatot agak2 flu, tapi biasalah, minum Panadol plus Tolak Angin juga sembuh. Oya, badan Gatot sih agak kurusan dibandingkan sebelumnya, tapi bukan karena kurang makan lho..tapi karena kesibukan kuliah di sini yang menyita waktu.
---
Ngomong2 soal makan, Gatot kan udah pernah cerita kan kalo di-sini masak sendiri. Nah jadinya, sekarang Gatot kalo mau makan dah gak bisa langsung makan, tapi harus masak dulu. Tapi jangan takut, itu bukan berarti Gatot masak Indomie terus lohh, karena Gatot udah belajar masak dari Ira dan juga teman-teman di-sini. Gak percaya? wuihh, berani dicoba deh. Contohnya: kemarin bikin semur bola-bola daging (printil: kalo istilah ibu), wuih..lezat dan macem2 variasinya. Kayak misanya dibikin rendang (kemarin sukses lohh..tp pake bumbu jadi disini) atau langsung digoreng aja pake telor. Kalo bikin bola daging-nya gampang banget, tinggal beli daging cincang (beef mince) terus dibumbuin dan direbus, beress!! Kalo soal masak sayur, gatot juga udah jago. Mulai dari tumis sawi-sawian ampe bikin sop. Dan hari ini ada yang lucu, maksud hati bikin tumis sawi, karena ditambah dengan wortel dan bakso, eh ternyata bisa jadi CAPCAY...wuihhh...gaya juga nih, udah bisa bikin masakan sayur2an. Itu belum terhitung dengan masak2an yang sederhana, kayak martabak telor (mie plus telor dadar), tempe goreng tepung, tempe dan ayam penyet dan banyak lagi deh.
---
Kalo udah masak gitu, Gatot jadi terbayang betapa susahnya jadi seorang ibu. Pusing ngatur menu setiap harinya. Besok masak apa, lauknya apa, belanja di-mana dan sebagainya. Lebih pusing lagi, kalo DUIT UNTUK BELANJA-nya gak ada, hahahahah. Gatot jadi merasa bersalah, kalo dulu suka males makan gara2 gak ada lauk yang Gatot suka, atau makannya gak dihabisin, gara2 keburu2 mau main bola ama teman2, hehehe. Maafin Gatot ya bu...;). Memang benar kata orang, semakin dewasa kita, semakin bisa kita melihat ke belakang dan semakin bijaksanalah kita.
---
Gatot juga bersyukur, dulu sempat sering bantu2 ibu di dapur. Mulai dari bikin sambel, goreng ikan sampai cuci piring, karena sekarang jadi gak canggung masak2 di-dapur. Selain itu memasak juga kadang menghilangkan kepenatan, walaupun masih kalah jitu dibandingkan jalan2 dan belanja di mall, hehehe (yg ini ketularan Ira...:p). Hmm...cerita2 masak gini, Gatot jadi kangen masakan khas ibu: Sayur KUTANG (Kulit Tangkil/Melinjo), Tumis sawi, sambel goreng tempe dan gegodoh teri nasi, . Well...gak ada yang lebih nyaman selain berada di rumah sendiri memang, hehehe.
---
Ya udah gitu dulu ceritanya ya bu, nanti lain waktu disambung lagi. Ingat pesan Gatot untuk selalu jaga kesehatan dan selalu berpikiran santai, gak usah terlalu pusing mikirin ini itu, santai aja pokoke! Peluk kangen selalu. Until then Bu, I LOVE U...(ini artinya...sampai nanti...I lope yu).
Adek/Mas/Gatots

No comments: